Kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis I Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Terlihat Warga Masyarakat Tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Arif Wardani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi dosis I (vaksin tahap I Astrazeneca) bersama dengan Kapus Air Batu Dr. Tuty Rahayu Bancin, Staff Puskesmas 10 orang Nakes dan Masyarakat yang di Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Air Batu  Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (27/10/2021).

Dengan melaksanakan pendampingan pelaksanan Vaksin kepada warga Masyarakat diwilayah binaan, Personel Babinsa Serma P. Arif Wardani mengungkapkan  Ratusan warga itu tampak bersemangat mendatangi tempat pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Air Batu dengan antrian tertib dan rapi terlihat di lokasi itu, warga dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, terang Babinsa Serma P. Arif Wardani.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma P. Arif Wardani serta para petugas Satgas covid-19 mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib dan aman bagi kesehatan warga.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan seperti pelaksanaan sebelumnya danramil memberikan petunjuk dan arahan sebelum melaksanakan pendampingan kepada Babinsanya untuk membatu dan mengatur warga untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan, kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Pos terkait