Kegiatan Pendampingan TNI Manunggal KB Kes Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai, seprti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P, Sitorus dan Koptu Hambali Daulay  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan TNI Manunggal KB Kes tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Air Teluk Kiri Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Senin (06/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan TNI Manunggal KB Kes tahun 2021 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Teluk Dalam Bapak Irwansyah Siahaan, Danramil 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar, Tim Kesehatan di pimpin Kapuskesmas Air Teluk Kiri Ibu Mipahaidah Skm dan Korwil KB Kecamatan Teluk Dalam.

Bacaan Lainnya

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan KB Kes dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes tahun 2021, dalam hal ini Babinsa mendampingi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui program TNI Manunggal KB Kesehatan di Puskesmas  wilayah binaan, sementara Kepala Puskesmas mengatakan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) merupakan wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait, sehingga mampu mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cukupan maupun Kualitas.

Berdasarkan Surat Keputusan bersama Panglima TNI dengan Kementerian Kesehatan, yaitu bekerjasama dalam pembinaan kesehatan dalam rangka pertahan keamanan negara. Kegiatan yang berlangsung adalah melaksanakan monitoring pelaksanaan TMKK di Puskesmas Kecamatan Teluk Dalam yang ditunjuk sebagai pelayanan KB Kes. Koordinator PLKB Kecamatan Teluk Dalam mengatakan kegiatan ini diikuti oleh kalangan ibu muda sangat antusias. Kegiatan sangat menarik dan semua kegiatan selain penyuluhan dan pelayanan KB Kesehatan secara gratis.

Pos terkait