Kegiatan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Untuk menjalin jalinan silaturahmi bersama dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Sejahtera Jalan Sentosa Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (29/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan tujuan kegiatan ini adalah untuk membina hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan. Pada kesempatan giat Komsos tsb babinsa membantu para lansia untuk menimbang berat badan sebelum di periksa kesehatannya oleh tim kesehatan dari Puskesmas KP. Baru. Selain itu, Babinsa Serda Erwinsyah menyampaikan kepada para lansia untuk menjaga kesehatan dengan cara cukup beristirahat dan menjaga pola makanan.

Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Kami akan terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Serda Erwinsyah.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Serda Erwinsyah.

 

 

Pos terkait