Kegiatan Gotong Royong Desa Binaan Bersihkan Kiri Kanan Jalan Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat Desa Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ponimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan warga masyarakat desa binaan dalam rangka membersihkan kiri kanan jalan dan parit yang ada diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Binaan Dusun 4 Pasir Putih Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Kamis (28/10/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan Serter Babinsa Koramil- 13/Buntu Pane dengan melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan badan jalan dan parit bersama warga masyarakat, dalam kegiatan Gotong-royong tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Kadus Dusun 4 Pasir Putih Bapak Mizwar dan Warga Masyarakat. Bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga, hal ini dikatakan Babinsa Serda Ponimin bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Pada kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Serda Ponimin mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serda Ponimin.

Lebih lanjut Babinsa Serda Ponimin menambahkan, dalam kegiatan gotong royong ini melibatkan masyarakat bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk kembang yang akhirnya dapat menjadi penyakit”, kata Serda Ponimin.

Pos terkait