oleh

Kawal Penyaluran BLTDD Bagi Yang Terdampak Covid-19, Ini Kata Personel Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Penyaluran Bantuan Sosial bagi yang terdampak Covid-19 terus digulirkan oleh pemerintah Kabupaten Asahan. Sejalan dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 16 /Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat menghadiri acara penyaluran Dana BLT DD untuk Bulan Mei yang terdampak Virus Corona ( Covid 19 ) yang berlokasi di Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di gedung aula Desa setempat dan juga dihadiri oleh Camat Aek Ledong, Kepala Desa Ledong Timur, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Koptu Sukariyadi, para Kepala Dusun Desa Ledong Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat. Kepala Desa Ledong Timur dalam sambutanya menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut yang diserahkan kepada warga masyarakat akibat adanya Pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.

Ditempat yang sama Babinsa Koptu Sukaryadi mengatakan bahwa telah diperintahkan kepada seluruh anggota terutama Babinsa untuk mengawal, mengawasi dan mengamankan jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di wilayah hukum Koramil 16 /Pulau Rakyat. Koptu Sukaryadi menghimbau kepada warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini untuk benar-benar memanfaatkannya bantuan yang telah diterima tersebut. “Semoga bantuan BLT-DD tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

News Feed