Kasiops Korem 022/Pantai Timur  Mayor Inf Bambang Raditya Tutup Penataran Operator Komputer Tahun 2021.

Pematang Siantar –  Komandan Korem 022/Pantai Timur  Kolonel  Inf  Asep  Nugraha  S.E.,M.Si  yang Diwakili oleh  Kasiops Korem 022/Pantai Timur   Mayor  Inf Bambang Raditya menutup secara resmi penataran operator Komputer TA 2021,  bagi para anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT  dalam sebuah acara resmi bertempat di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.Jumat (22/01/2021).

Bacaan Lainnya

Penataran Komputer  bagi anggota  jajaran Korem 022/PT  ini telah meluluskan sebanyak  54 personel Militer dan PNS yang berasal dari personel jajaran Korem 022/PT. Penataran Operator Komputer dilaksanakan selama 3 Hari dimulai dari tanggal 19-21 Januari 2021.

Adapun tujuan dari penataran Operator  Komputer bagi para personel Jajaran Korem 022/PT  ini untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang administrasi serta dapat mengetahui dan memahami yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan teknologi penggunaan komputer.

Kasiops Korem 022/PT  Mayor Inf Bambang Raditya  menyampaikan bahwa selama 3 hari  mengikuti penataran operator Komputer,  dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan baik yang secara langsung berkaitan dengan tugas-tugas sebagai operator komputer maupun pengetahuan dan keterampilan pendukung lainnya. Semua ini bertujuan agar mampu melaksanakan tugas sebagai operator komputer secara optimal di satuan masing-masing. Disadari bahwa waktu penataran yang relatif singkat, sarana dan prasarana serta dukungan lainnya yang terbatas, menjadi kendala dan permasalahan, diharapkan pada tuntutan kemampuan hasil didik.

Kasiops Korem 022/PT  juga menegaskan bahwa, dengan semangat, motivasi yang tinggi serta kesungguhan para peserta didik, dibawah bimbingan para Gumil/Instruktur yang profesional dan handal dalam proses belajar mengajar, peserta penataran telah berhasil memenuhi tuntutan tujuan penataran.

Untuk mengembangkan kemampuan para Bintara, Tamtama dan  ASN  Korem 022/PT  yang terpilih, agar memiliki  Pengetahuan dan Keterampilan operator komputer untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai tenaga operator di kesatuannya. Dan dengan berakhirnya penataran ini, mereka telah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang komputer yang siap untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Pos terkait