Kasdim 0208/Asahan Dampingi Kapolres Batubara Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Kepala Staf Kodim 0208/Asahan Mayor Inf  M.N .Simajuntak, S. Ag damping Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH MHum dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di lapangan bola kaki Lima Puluh Kel. Lima Puluh  Kec. Lima Puluh Kab. Batubara, Jumat (22/03/2019).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, adapun sebagai Pimpinan Apel Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH MHum dan diikuti ± 850 orang yang terdiri dari : 1 SST pasukan TNI AD. 3 SST Pasukan Polres Batubara. 1 SST Pasukan Satpol PP Batubara. 1 SST Dishub Batubara. 1 SSR  FKPPI. 1 SSR PP. 2 SSK Linmas Batubara  dan 1 SSK Perangkat Desa Batubara.

 

Turut hadir dalam kegiatan Apel sebagai berikut : Bupati Batubara Ir Zahir,  MAP. Dandim 0208/As diwakili Kasdim Mayor Inf  M.N .Simajuntak, S. Ag, Kejari Batubara, Ketua DPRD Batubara diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Batubara Sdr. Safrizal, Danyonif 126/ KC diwakili Ka Korum Kapten Inf Arga, Sekda Kab. Batubara Sakti Alam Siregar, SH, Dansub Denpom I/1-4 Kisaran Kapten Cpm A. Ginting. Ketua KPUD BatubaraSdr. A Lubis. Ketua FKPPI Batubara Setia Manurung, SE, Ketua Bawaslu Batubara diwakili oleh Afdillah, S.Pd, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Para Danramil Kodim 0208/As se Kab. Batubara. Ibu-ibu PKK Pemkab Batubara, Ketua KBPP Polri Batubara Sdri. Siti Aiyah.

 

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH MHum membacakan Amanat Menkopolhukam, mengungkapkan, Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas. Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

 

Selanjutnya segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019. Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

 

Inventarisir dan berkoordinasi dengan Toga, Todat, Toda serta Tomas untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (del.Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait