Kasdim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Pembukaan Pemberdayaan Koramil Model Di Lapangan Koramil 08/Bangun

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf MS Sianturi menjadi irup pada Upacara Pembukaan Pemberdayaan Koramil Model yang diselenggarakan di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km, 5.5 Kabupaten Asahan, Selasa (05/03/2019).

 

Koramil 08/Bangun merupakan Koramil model yang di miliki Kodim 0207/Simalungun yang secara fungsi sama dengan Koramil lainnya namun mempunyai tugas tambahan yaitu menyelenggarakan latihan dan pembekalan bagi anggota baru.

 

Salah satu wujud nyata pemberdayaan Koramil Model adalah memberikan pembekalan kepada anggota baru sehingga di harapkan seluruh babinsa mempunyai kemampuan teritorial dan dapat di aplikasikan di lapangan dalam tugas sehari-hari, sehingga dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik.

 

Dalam sambutannya Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S. A. P., M. P. M. yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf MS Sianturi menyampaikan sebagaimana tugas yang di emban oleh Koramil model tentunya sarana dan prasarana Koramil juga akan di lengkapi. “Setahap demi setahap sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh Koramil model akan kita lengkapi untuk menunjang tugas koramil, Personil juga akan jadi prioritas kita lengkapi dan tentunya hanya orang-orang yang punya kemampuan dan spesifikasi yang nantinya akan masuk di koramil model” tutur Dandim.

 

Koramil model adalah barometer dan contoh bagi koramil yang lain, sehingga harus bagus baik dari segi manfaat dan juga personilnya yang mumpuni. “Selamat berlatih, manfaatkan waktu yang ada dengan maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi sebagai bekal tugas di lapangan dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah” pungkas Dandim. (Sumber/Penrem022/PT)

Pos terkait