Kasdam I/BB Pimpin Sidang Pantokhir Pusat Pulau Terluar Di Makorindam l/BB

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Sebanyak 74 orang calon Tamtama PK TNI AD khusus Pulau Terluar Gelombang I TA. 2019 mengikuti sidang parade yang dipimpin Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanuddin, S.I.P., M.M. bertempat di Aula Mako Rindam I/BB Jl. Arga Sari, Setia Negara, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara

Sidang pemilihan calon Tamtama PK TNI AD khusus Pulau Terluar Gelombang I TA. 2019 diikuti sebanyak 54 calon, 18 calon dari Pulau Mentawai, 3 Calon Pulau Natuna dan 23 calon dari Pulau Nias. Sebelumnya Calon Tamtama tersebut telah melewati berbagai seleksi dari seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

 

Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanuddin, S.I.P., M.M mengatakan, sidang Pantukhir ini merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD khusus Pulau Terluar Gelombang I TA. 2019. “Diperlukan kecermatan dalam pelaksanaannya, karena dari kegiatan ini dapat mencermati tingkat kecakapan, penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap, tanggon dan trengginasnya seorang calon sebagai kriteria pilihan utama dari panitia,”ujarnya.

 

Kasdam I/BB juga menyampaikan bahwasanya “Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit, dengan cara memilih calon prajurit secara professional dan transparan,” pungkasnya. Perlu diketahui Pulau Enggano adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan merupakan satu kecamatan dengan populasi 2.691 jiwa (pada tahun 2010).

 

Turut mendampingi Kasdam I/BB pada pelaksanaan acara sidang tersebut Aspers Kasdam I/BB, Danrindam I/BB, Kakesdam I/BB, Karumkit I/BB, Kaajendam I/BB, Wakaajendam I/BB, kasjdam I/BB dan Waasintel Kasdam I/BB. (red.Penrem022/PT)

Pos terkait