Kasad Jenderal TNI Dr H. Dudung Abdurahman SE., M.M., Disambut Dandim 0207/Simalungun Bersama Forkopimda Simalungun

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.PEM., M.Han., bersama Forkopimda Simalungun sambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr H. Dudung Abdurahman SE., M.M., dan didampingi langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, bersama rombongan dalam rangka Silaturahmi dengan Tamu dan Undangan Silaturahmi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Convensional Hall Harungguan Bolon Kecamatan Girsang Siapangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (08/06/2023) malam.

Bapak KASAD dan Ibu beserta rombongan tiba di Convensional Hall Harungguan Bolon disambut dengan persembahan Tarian Tor-tor Sombah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun dan ditandai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Bupati Simalungun bersama tokoh adat.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat datang kepada Kasad di Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona. “Terimakasih atas kunjungan Pak Kasad yang telah mempercayakan Kabupaten Simalungun menjadi tempat bapak untuk bersilaturahmi. Semoga dengan kedatangan bapak akan membawa berkah bagi Kabupaten Simalungun. Dan harapan kami setiap kunjungan bapak diberkati dan sukses terus,” kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun menjelaskan bahwa, Kabupaten Simalungun merupakan wilayah kerja Kodim 0207/Simalungun, yang memiliki beberapa potensi, yang menjadi kekuatan dalam upaya kesejahteraan rakyat. “Potensi itu antara lain, potensi hortikultura sayuran dan buah-buahan, potensi pariwisata dan kebudayaan, potensi peternakan, perikanan, potensi perindustrian dan perdagangan serta potensi koperasi UMKM,” papar Bupati.

Sementara itu, Kasad Jendral TNI Dr H Dudung Abdurachman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun atas sambutannya, sembari menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali ke Parapat. “Baru kali ini saya ke Parapat dan saya langsung di berikan pakaian adat Simalungun, Ini adalah sambutan yang sangat luar biasa. Saya sangat senang hadir di sini,” ucap Kasad.

Semoga dengan kehadiran dirinya ke tanah Simalungun, pelayanan TNI lebih baik lagi dan dapat bekerjasama demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Simalungun, secara umum Indonesia. “Sebelum kemari, saya tadi baru mengecek kesiapan pasukan untuk berangkat bertugas dan saya mohon dukungan dan doanya agar mereka sehat sehat selama bertugas,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Adapun rombongan Bapak Kasad diantaranya, Asops Kasad (Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M.), Aster Kasad (Mayjen TNI Mochammad Hasan), Kasdam I/BB (Brigjen TNI Refrizal), Kabinda Sumut (Brigjen TNI Asep), Danrem 022/PT (Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P.) beserta Para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Danrem 023/KS Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR Kolenel Inf Nur Wicahyanto, dan Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala SH. M.I.P.

Kedatangan Bapak Kasad yang disambut oleh, Bupati Simalungun-Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., para Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Pos terkait