Ka Primkopkar Simalungun Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-58

Simalungun  |  Dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas kepada anggotanya tentang hasil pelaksanaan kerja tahun 2022, Pusat Koperasi (Puskopad) Kodam l/Bukit Barisan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-58 dan Tutup Buku Tahun 2022 bertempat di bertempat di Aula Serbaguna Puskop Kartika “A” BB Jl. Kapten Muslim No 189 A Medan, RAT ini dikuti oleh kurang lebih 51 peserta yang terdiri dari para Ketua dan pengurus pengurus Primkop Kartika “ A “ yang berada di satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (24/01/2023).

Pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ke – 58 Puskopad Kartika “A” BB, tutup buku Tahun 2022 pada hari Selasa tgl. 24 Januari 2023, bertempat di Aula Serbaguna Puskop Kartika “A” BB Jl. Kapten Muslim No 189 A Medan, dapat kami laporkan Sbb : Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) jajaran Puskopad Kartika “A”  BB,  dihadiri oleh : Pangdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Ketua Umum Inkopad, Pengurus Puskopad Kartika “A” BB. 51 (lima puluh satu) Ketua Primer Koperasi se jajaran Puskopad “A” BB, Ketua umum Dekopinwil Prov. Sumatera Utara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan bahwa, Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi, karena dalam rapat tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting, diantaranya laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus selama  satu tahun berjalan dan evaluasi serta merumuskan dan menetapkan Program Kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. “Selain itu, bagi anggota Primer Koperasi di jajaran Kodam I/BB, forum RAT ini dapat dijadikan wahana untuk memberikan saran masukan bagi kemajuan dan pengembangan Koperasi Kartika “ A” BB ke depan”, ujarnya.

Pangdam juga mengingatkan, bahwa tujuan Koperasi bukan hanya mengejar keuntungan semata, yang pertama dan lebih utama adalah meningkatkan kesejahteraan anggota Puskop, yaitu Prajurit dan PNS beserta keluarganya. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam Rapat Anggota Tahunan kali ini, yaitu “Dengan Semangat Kebersamaan Dan Kemandirian Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit  dan PNS TNI AD Beserta Keluarganya”. “Makna yang tersirat dari tema tersebut hendaknya dapat dijadikan landasan, spirit dan diaktualisasikan melalui  kegiatan dan usaha nyata, bagi kemajuan Koperasi,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Sekretaris umum kepada Pangdam I/BB dilanjutkan pembacaan laporan tahunan oleh Ketua umum Puskopad Kartika”A” BB, kata sambutan Dekopinwil Prov. Sumatera Utara dilanjutkan dengan sambutan Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Utara, kata sambutan Ketua Inkopad, amanat Pangdam I/BB dan Pangdam I/BB menyerahkan piagam penghargaan kepada Primkop Kartika terbaik sejajaran Puskopad Kartika “A” BB  sbb : Terbaik I : Primkop Kartika Rindam I/BB. Terbaik II : Primkop Kartika Kodim 0209/Lb dan Terbaik III : Primkop Kartika Kodim 0207/Simalungun.

Dilanjutkan Penyerahan SHU Komando secara simbolis, Penyerahan bantuan Puskopad Kartika “A” BB kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB, Peninjauan pameran UMKM dan Ramah tamah, isoma.

Pos terkait