Junjung Tinggi Kebhinekaan, Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru di Geraja HKBP Dilaksanakan Personel Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Berbeda Tapi Tetap Satu Juga atau kita kenal dengan bhineka Tunggal Ika, merupakan Semboyan Negara yang tepat. Hal yang menggambarkan segala perbedaan suku ras dan Agama yang hidup dalam suatu system ekosistem kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan asset tak ternilai tiada tara. Untuk itu salah satu personel Babinsa Koramil 06/Asahan yang ingin menjaga kesatuan tersebut tetap kukuh, melaksanakan kegiatan pengamanan pada kegiatan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru.  Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Kisaran Kota Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Minggu (01/01/2023).

Pada perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Gereja HKBP Kisaran Kota, terlihat seluruh jemaat begitu antusias dan tertib dalam mengikuti prosesi kegiatan Ibadah Perayaan Tahun Baru, Kata Babinsa Koptu Rial Irawan Kegiatan Ibadah perayaan Natal  dan Tahun Baru yang mengangkat “Tema “ : Hasongkalon dohot holong ni roha ni debata di ganup jolma (kemuliaan kasih sayang tuhan ke segala semua manusia ” dihadiri oleh Bapak Pendeta B.Sianturi yang berperan sebagai pengkotbah dan peminpin dalam kegiatan Ibadah Natal dan Tahun baru di gereja HKBP Kisaran Kota. Selain itu turut hadir dalam kegiatan tersebut Aipda Dedi Indrawan, Aipda Rani, Aipda Hendra, Aipda Rudi, dan Satpol PP  : 2 org yang turut melaksanakan pengamanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Pukul 10.00 Wib s.d selesai. dalam kesempatan ini, Babinsa Koptu Rial Irawan menghimbau kepada seluruh Jemaat gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru di gereja HKBP Kisaran Kota untuk menjaga ketertiban dan kemanan selama melaksanakan prosesi Ibadah Natal dan Penyambutan Tahun Baru ini., selain itu Babinsa juga menyampaikan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi penularan serta penyebaran Virus Covid-19 kembali. Penggunaan masker dan mencuci tangan dengan sabun juga tak lupa diingatkan oleh Babinsa Koptu Rial Irawan. Pengamanan PAM dilaksanakan bertujuan agar Jemaat yang melaksanakan Ibadah di gereja HKBP Kisaran Kota merasa nyaman dan aman, Dapat mengikuti setiap prosesi kegiatan Ibadah perayaan Tahun Baru ini. Kata Babinsa Koptu Rial Irawan.

Salah satu jemaat gereja HKBP Kisaran Kota yang melaksanakan Ibadah perayaan Natal berterima kasih atas kehadiran Babinsa Koptu Rial Irawan yang meringankan langkah untuk melaksanakan PAM di gereja HKBP Kisaran Kota, karena memberikan rasa aman selama pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Berlangsung. Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru biasanya dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Pos PAM berdiri disetiap titk-titik tertentu, seperti di gereja HKBP Kisaran Kota ini, bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Salah satu bentuk sinergitas oleh Aparat Pemerintah, Khususnya Bidang Keamanan Terutama TNI. Kata Babinsa Koptu Rial Irawan menutup pembiraan.

Pos terkait