Jumat Bersih Diwilayah Binaan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Binaan

Batu Bara  |  Kita bersihkan sampah dan ilalang serta memperbaiki saluran air sepanjang jalan utama desa, dilanjutkan dengan penebangan pohon yang menggangu di jalan serta pembersihan kiri kanan jalan dan parit. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Paryadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga masyarakat desa binaan, yang turut serta dihadiri bersama dengan Kades Bapak Bahrum dan Warga Desa Simpang Kopi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Jumat (08/07/2022).

Dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara gotong-royong, Kades Bapak Bahrum mengatakan kegiatan gotong royong di desanya untuk mengantisipasi terjadinya bencana di musim pancaroba seperti sekarang ini, kegiatan bersih-bersih lingkungan di Desa Simapng Kopi juga menyasar bahu jalan, “Karena ketika sudah dibersihkan akan mempermudah pada saat ada program pelebaran jalan,” kata Kades Bapak Bahrum.

Bacaan Lainnya

Gotong Royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah, Warga berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat. Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

Selain itu, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan. “Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda,” ujarnya.

Pos terkait