Jumat Bersih Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Warga Binaan

Asahan  |  Dalam rangka kerjasama Babinsa dengan Masyarakat guna meningkatkan kebersamaan serta  keharmonisan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI – rakyat. Seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Purnomo Ratman turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan Parit kiri/kanan jalan beserta Musholla, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 7 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (11/06/2021).

Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Serka Purnomo Ratman bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit diwilayah binaan, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Lingkungan 7 Kelurahan Aek Loba Pekan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Serka Purnomo Ratman.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Pos terkait