Jumat Bersih Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Timbun Jalan Yang Tergenang Air

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herdianto beserta Perangkat Desa Rahuning 1 turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih dengan Bergotong-royong penimbunan bahu jalan yang tergerus Air Hujan sehingga Aspal ke Tanah terdapat Lubangan yang dapat membahayakan Masyarakat yang melintas dalam rangka semoga bermanfaat dan memberikan rasa nyaman bagi Masyarakat yang melintasi jalan tersebut, kegiatan ini dilakukan yang bertempat di Jalan Utama Dusun 1 Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Jumat (24/09/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Jum’at Bersih dengan Bergotong-royong penimbunan bahu jalan yang tergerus Air Hujan sehingga Aspal ke Tanah terdapat Lubangan yang dapat membahayakan Masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Rahuning 1 Bapak Kesuma Tresno SP, Sekdes Rahuning 1 Bapak Reza Fahlepi S. Kom dan seluruh Kadus Rahuning 1.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Herdianto dengan melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan menuju desa binaan tersebut, menurut Sertu Herdianto bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya, berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya, ungkapnya.

Kata dia, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

 

 

Pos terkait