oleh

Jumat Bersih, Danramil 16/Pulau Rakyat Gotong Royong Dengan Menggandeng Warga Binaannya

Asahan | Untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Danramil 16/PR jajaran Kodim 0208/Asahan beserta Babinsa Koramil 16/PR, Camat Aek Ledong beserta Anggota, Para Kades dan perangkatnya serta nasyarakat beserta 10 orang anggota turut melaksanakan membersihkan badan jalan dan aliran air / Parit kiri / kanan. Kegiatan gotong royong ini berlokasi di Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Jumat. (24/07/2020).

Karya bakti ini melibatkan Danramil, Babinsa Koramil 16/PR, Camat Aek Ledong beserta Anggota, para Kades dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Adapun sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah untuk membersihkan kiri kanan jalan yang sering dilintasi masyarakat Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong setempat yang sudah ditumbuhi semak belukar dan menimbun tanah yg berlobang agar tidak tergenang air hujan. “Sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka kami, selalu mengingatkan seluruh masyarakat Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong agar selalu memakai masker.

Dalam hal itu Danramil juga menambahkan, “agar masyarakat menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali dikarenakan keterbatasan Masker. Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis saja” ujar Danramil 16/PR. “Upaya-upaya pembersihan ruas kanan kiri jalan sangat diperlukan guna menjadikan Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Danramil 16/PR di sela-sela kegiatannya membersihkan ruas Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong.

Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi kebersihan sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Kecamatan Aek Ledong.

News Feed