oleh

Jeli Situasi Di Wilayah, Babinsa Koramil 08/Secanggang  Update Data Teritorial Terbaru

Langkat –  Salah satu tugas Babinsa adalah mengetahui luas dan kondisi wilayah binaan, seperti Data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial. Guna mendapatkan data yang akurat,  Babinsa Koramil 08/Secanggang Serka Adi Susanto melaksanakan kegiatan Puldatater memperbaiki data yang terbaru dan untuk di sempurnakan sebagai pegangan Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan serta monitoring Geo, Demo, Konsos bertempat di Kantor Desa Karang Anyar Kec. Secanggang Kab. Langkat, Kamis ( 03/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Serka Adi  mengatakan, Data Wilayah ini sangat penting bagi kami dan setiap saat kita harus mengapdate atau memperbaruinya, setelahnya itu data yang kita peroleh kita serahkan ke Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas.

Perubahan data sekecil apapun kita harus update dan kami laporkan, karena data ini nyata sesuai dilapangan, disamping itu untuk mengetahui secara dini tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya dibidang Kamtibmas,”ungkapnya.

Selain Pul data ter Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan aparatur Desa.

Disela Komsosnya Babinsa Mengajak aparatur desa untuk melakukan himbauan  kepada masyarakat dengan mengmampanyekan 3M (Memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas dan Menjaga jarak aman).

Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk pencegahan dan memutus penyebaran wabah Virus Covid 19. Dengan harapan warga kita terhindar dari terpaparnya virus corona /Covid – 19 dan tidak mewabah di Desa kita ini,” terangnya.

Disamping itu Salah satu staf desa Karang anyar ibu Erna , mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu aktif diwilayah serts selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan aparat Desa dalam kegiatan kemasyarakatan, semoga hubungan yang sudah terjalin baik ini terus berlangsung,” tuturnya.

 

News Feed