Jelang Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cek Harga Sembako

Tanjung Balai | Guna untuk mengetahui perkembangan harga sembako di wilayah binaan. Maka sengan itu Babinsa Serda Abdul Hamid mewakili Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pengecekan harga sembako di toko toko sembako yang ada di wilayah desa binaan. Giat tersebut berlokasi di Jalan Abdul Rahman, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, (24/04/2021).

Untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok di bulan puasa, Kodim 0208/Asahan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Kabupaten Asahan, salah satunya pasar tradisional Simpang Empat. Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serda Abdul Hamid menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di Jalan Abdul Rahman ini masih stabil. Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, “Hasil pantauan ini langsung saya laporkan ke Komando Atas”, jelas Babinsa Serda Abdul Hamid.

Pos terkait