Jelang Penutupan TMMD, Satgas Bersama Masyarakat Selesaikan Sasaran Fisik Pembangunan Bendungan

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Menjelang Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun yang terlibat kegiatan TMMD agar membantu sepenuhnya. Ini merupakan pengabdian TNI bersama masyarakat dalam membagun daerah yang merupakan wujud pengabdian mulia untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan dalam rangka pembangunan Bendungan Air Bah Kora yang terletak di Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Selasa (12/10/2021).

Personel Satgas TMMD bersama dengan Masyarakat sangat kompak melaksanakan kegiatan pembangunan bendungan penahan air dalam rangka pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, di akhir menjelang penutupan TMMD diwilayah Kecamatan Siantar Marihat, pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, melalui Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan mengatakan, bahwa TMMD perlu dilaksanakan guna mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD. “Pra-TMMD dilaksanakan guna menyelesaikan beberapa titik sasaran pembangunan fisik yang menjadi prioritas, sehingga di harapkan semua program baik fisik maupun non fisik bisa sukses dan selesai tepat waktu, berhubung sudah mendekati Penutupan, untuk sasaran FIsik agar segera diselesaikan” terang Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kapten Inf Binsar Panjaitan mengatakan kita akan terus mengawasi pelaksanaan kegiatan TMMD, saat ini beberapa titik prioritas pembangunan fisik yang sedang berlangsung di kebut pengerjaanya yang saat ini sedang menyelsaikan Pembangunan Tugu TMMD, mengingat faktor cuaca yang tidak menentu. “Dalam pengerjaanya, selain anggota Kodim 0207/Simalungun dan Koramil, kami juga melibatkan masyarakat Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat, bersama bahu-membahu berjuang melawan waktu dan cuaca untuk menyelesaikan pembangunan bendungan Air tersebut,” terang Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Kami targetkan ini akan selesai sebelum hari H pada penutupan nantinya, satu hari sebelum Penutupan kami sudah finishing semuanya, jadi kami sudah laksanakan untuk pembersihan finishing. Untuk pembangunan Tugu TMMD yang dikerja pada saat ini. Untuk tahap terakhir yang akan diselesaikan oleh anggota satgas TMMD yaitu pemindahan bahan material dan bahan-bahan pengecoran yang masih berserak. Kita menargetkan semuanya akan selesai pada satu hari sebelum penutupan nantinya, tutup Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Pos terkait