Jelang Idul Adha, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Cek Hewan Kurban Yang Akan Di Potong Diwilayah Binaan

Pematang Siantar  |  Hari Raya Idhul Adha, hewan kurban dipantau Babinsa seluruh Koramil dan dikomando oleh Kodim 0207/Simalungun, Pemantauan kali ini penyembelihan hewan kurban di depan Masjid yang ada diwilayah binaan dipantau babinsa bersama penyuluh Dinas Pertanian dan Peternakan (PPL) maupun Tim Nakes. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Babinsa Kelurahan Pardomuan Serda Gunawan beserta ketua Tim Qurban Bapak Zulkifli  melaksanakan pengecekan hewan qurban sebanyak 14 ekor dengan hasil lembu dalam keadaan sehat dan siap untuk di potong esok hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mujair Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (09/07/2022).

Menurut Babinsa Serda Gunawan, Komsos Tanggulangin dilakukan meminimalisir penyebaran virus PMK dan agar masyarakat lebih bisa tenang ketika mengonsumsinya. “Proses pengecekan dimulai dari daging dilanjutkan bagian organ dalam tubuh hewan. Masyarakat tidak usah kawatir dalam mengonsumsi karena nanti didistribusikan pasti layak dikonsumsi,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Sebelum penghujung prosesi usai khoirul umam panitia penyelenggara melontarkan terima kasih pada semua pihak instansi maupun instistusi sudah ikut peran serata dalam memperhatikan dan menjaga kesehatan masyarakat. “Alhamdullilah sembilan sapi di tempat ini semua sehat, tidak ada indikasi apapun dari virus maupun penyakit dan bisa didistribusikan pada orang yang berhak menerimanya untuk dikonsumsi,” tandasnya.

Pos terkait