Jelang Hari Raya Idul Fitri, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cek Harga Sembako

Batu Bara | Dalam rangka untuk mengecek harga sembako dan masa akai pada suatu barang diwilayah binaan dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Legianto melaksanakan Pemeriksaan/memantau harga bahan pokok Sembako di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan menghimbau warga agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes. Giat tersebut berlokasi di Desa Medang Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, (01/05/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Operasi Pasar Pengecekan Harga Bahan Sembako ditempat Ruko-ruko/Grosir tersebut. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut. Babinsa Sertu Legianto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan supaya dapat memonitoring perkembangan harga Sembako di pasar tradisional  yang ada di wilayah Koramil 01/Medang Deras terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Legianto mengungkapkan “Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial Koramil 01/Medang Deras, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19, sebutnya.

Pos terkait