Jauhi Permainan Di Warnet Yang Dapat Merusakmu, Tegas Babinsa Koramil 04/SB Saat Beri Bimbingan Kepada Siswa/i SD Negeri 123499

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Siswa siswi SD Negeri 123499 Rajawali menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Serka E. Saragih Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun yang terletak di Jalan Rajawali Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar, Rabu (03/04/2019).

 

Dihadapan puluhan siswa-siswi SD Negeri 123499 Rajawali Serka E. Saragih menjelaskan, sejarah bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia. “Panji-panji Merah Putih telah digunakan oleh nenek moyang Bangsa Indonesia untuk menyatukan wilayah nusantara ke dalam satu kesatuan bangsa, salah satunya adalah kerajaan Majapahit yang menggunakan bendera Merah Putih sebagai pemersatu bangsa,”ujarnya.

 

Lebih lanjut disampaikan, Pangeran Diponegoro dalam perjuangannya juga menggunakan bendera Merah Putih sebagai pemersatu perjuangan melawan penjajah. “Maka sebagai generasi muda bangsa, adik-adik harus mewarisi semangat kebangsaan Indonesia itu dan menjadikan bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan kita,”ucapnya.

 

Selanjutnya beliau menekankan supaya jangan terpengaruh  dengan permainan warnet khususnya pada jam belajar karena bisa merusak pikiran serta dapat menimbulan bolos sekolah hanya untuk bermaingame online di game center ataupun warnet.

 

Penegasan Serka E. Saragih Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun, ada beberapa gejala-gejala anak yang kecanduan game dapat merusaknya diantara lain, Lebih banyak menghabiskan waktu bermain game pada jam-jam di luarsekolah, Sering melalaikan tugas, Nilai di sekolah menurun, Berbohong soal berapa lama waktu yang sudah dihabiskan untuk bermaingame, Lebih memilih bermain game daripada bermain dengan teman, menjauhkan diri dari kelompok sosialnya (klub atau kegiatan ekskul) dan Merasa cemas dan mudah marah jika tidak ngegame. Tegasnya. (d.s)

Pos terkait