oleh

Jalin Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gotong Royong Bersama Dua Pihak Desa Membangun Jembatan

Asahan  |  Peran serta Babinsa sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan yang dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya agar tercipta masyarakat yang adil dan makmur. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda T. Sitorus yang turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama warga mengadakan pengecoran jembatan yang roboh akibat lintasan truk yang melebihi Tonase. Giat tersebut berlokasi di Jalab Lintas Dusun V Bahung Sibatu-Batu, Kecamatan Sei Dadap Menuju Desa Pinanggripan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong antara masyarakat Kecamatan Sei Dadap bersama Babinsa Pelda T. Sitorus itu telah menunjukan kemanunggalan TNI Rakyat yang telah terjalin selama ini. Dengan dibangunnya jembatan ini, manfaatnya bisa langsung dirasakan warga Kecamatan Sei Dadap sebagai kelancaran transportasi dan mempermudah aktivitas masyarakat setempat pada khususnya dalam bepergian saat bekerja dari Dusun V Bahung Sibatu-Batu, Kecamatan Sei Dadap menuju Desa Pinanggripanagar lebih mudah dan lancar. Dalam perannya Babinsa aktif melakukan pembinaan wilayah termasuk kegiatan bakti TNI pembuatan jembatan tersebut.

Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat!” seru Babinsa Pelda T. Sitorus semangat. Usai pelaksanaan kegiatan, Bapak Candra selaku aparat Desa mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Pelda T. Sitorus yang telah hadir membantu dan memberikan motivasi kepada warga pada pelaksanaan kegiatan kerja bakti pengecoran jembatan ini sehingga pengerjaan cor jembatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Hadir Pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Kepala Desa Bahung Sibatu-Batu beserta qarganya dan Kepala Desa Pinanggripan beserta Warganya, Babinsa Pelda T.Sitorus, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ridho.

News Feed