Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 10/SK dengan masyarakat dan pengusaha ayam ternak serta untuk menjalin hubungan harmonis terhadap Mitra Karib Dengan Babinsa Di Desa Binaan Padang Pulau. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yuspa Kosmeri turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan membicarakan tentang pembuatan kandang ayam ternak, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Desa Sei Lendir Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Senin (21/06/2021).

Komsos merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada penonjolan di wilayah.

Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Serda Yuspa Kosmeri yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan.

Serda Yuspa Kosmeri melaksanakan komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah salah seorang warga, yang merupakan Mitra Karib dan membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati. “komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat” kata Serda Yuspa Kosmeri.

Pos terkait