Jalin SIlaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjnagsana Dirumah Warga

Asahan  |  Untuk menjalin hubungan Tali Silaturahmi Bersam Mitra Karib Binaan ,Dalam menunjang tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Joni Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanaka Anjang Sana Di Rumah Kediaman Bpk Kadus 1 Syahbudin Pasaribu bersama Tokoh masyarakat untuk membahas Keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan di dusun 1 desa Tomuhan Holbung. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kediaman Rumah Bpk Kadus Dusun 1 Desa Tomuhan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (18/03/2021).

Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya, agar terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan maka perlu adanya Komunikasi Sosial (Komsos). Begitu juga yang dilakujan Serda Joni Tanjung yang menjadi Babinsa Desa Tomuhan Holbung hari ini melakukan anjangsana di salah satu warga binaan.

Anjangsana atau silaturahmi di rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi, ” kata Serda Joni Tanjung.

Seperti saat ini (pandemi covid-19), saya selaku aparat harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya, mengajak dan menghimbau untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan yang intinya antara lain memakai masker yang benar, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu jaga jarak, terang Serda Joni Tanjung.

 

 

Pos terkait