Jalin Silaturahmi Melalui Puldater Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, inilah yang dilakukan oleh Babinsa koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu L. Siringo ringo yang turut serta melaksanakan kegiatan Komsos Bersama Aparatur Desa dan para Kadus dalam rangka membahas masalah perkembangan dan situasi yg ada diwilayah desa Huta Bagasan Kemudian sekalian pengecekan Puldatater untuk pembenahan data desa. Komsos puldater tersebut bertempat di Kantor Desa Huta Bagasan, Dusun I Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Selasa (23/03/2021).

Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. Dalam pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan pendisiplinannya diawali dari para perangkat desa untuk senantiasa nematuhi protokol kesehatan covid-19. Sertu L. Siringo ringo mengungkapkan bahwa dari komsos ini dapat terjalinnya hubungan Kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan desa, meningkatkan kebersamaan dengan Aparatur desa, dan menciptakan rasa yang harmonis dan rasa persaudaraan.

Menurut Babinsa Sertu L. Siringo ringo juga, dari giat komsos ini nantinya menciptakan terdukungnya data yang update tentang geo, demo, konsos dalam pelaksanaan puldata ter Desa Bandar Pasir Mandoge. “Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas. Maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah,” jelasnya. “Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada negara,” tambah Sertu L. Siringo ringo menutup kegiatannya.

Pos terkait