Jalin Silaturahmi Di Ujung Tahun, Personel Koramil 01/MD Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Desa binaan dalam rangka guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik serta terjalinnya hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan warga binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serka M Keliwon turun kewilayah binaan dengan cara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, diantaranya Bapak Igun, Ibu Farida, Ibu Miranti dan Ibu Miranda, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (31/12/2022).

Dalam hal ini pada kesempatan tersebut Babinsa Serka M. Keliwon mengungkapkan Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh setiap babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke komando atas, kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu di tingkatkan guna mendekatkan Aparat TNI-AD kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang di butuhkan oleh rakyat.Kesempatan yang baik ini Babinsa memberikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil meski hanya sekedar Ngobrol atau bincang -bincang dan tak usah segan untuk melaporkan Apabila di desanya terjadi Musibah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Babinsa.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Babinsa Serka M. Keliwon memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat umum dengan cara melaksanakan 3M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat air yang mengalir). “Ia juga menambahkan pentingnya pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibody untuk melawan sehingga tidak terjadi terinfeksi Covid-19,jadi kalian tidak perlu takut dengan adanya Vaksin jangan dengar tentang isu-isu yang tidak benar, mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah agar kita terhindar dari Covid-19,”ucap Serka M. Keliwon.

Pos terkait