Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Komsos

  • Whatsapp

Simalungun  |  Mengajak warga dalam meningkatkan kewaspadaan baik terhadap penyebaran Covid-19 ataupun Kamtibmas, dengan itulah cara Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Khusaini turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (12/11/2021).

Pada pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah upaya dalam melakukan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga Prokes dan keamanan lingkungan. Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan kita menghadapi pandemi covid 19 ini yang tidak kunjung usai, kita harus  selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, dimasa seperti ini. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Khusaini untuk menghimbau masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid 19, karena hal tersebut untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga kita dan keselamatan masyarakat dari bahaya penularan covid 19.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Danramil saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil. Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali ini jadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat  berperan aktif dalam upaya penanganan covid 19, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Koramil 11/Parapat  tersebut, dalam rangka menghadapi kehidupan normal baru (New Normal), sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan dengan masyarakat yang sehat maka negara akan menjadi kuat, terangnya.

Pos terkait