oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Kepada Tukang Beca

Tanjung Balai  |  Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturrahmi, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Prayogi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat yang profesi sebagai tukang becak, menghimbau dan mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu berhati – hati dalam mengendarai sepeda motor dan selalu memakai helm supaya selamat sampai tujuan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjen Suprapto Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (10/06/2021).

Dalam hal ini Babinsa Serka Prayogi memberikan Arahan/Solusi untuk mengaktifkan kembali Pos kamling  yang ada di setiap Dusun agar dapat di jaga secara rutin setiap malamnya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti contoh memantau pencurian/maling dan memantau keluar masuknya pendatang baru kewilayah tersebut.

Warga/masyarakat Bapak Arifin (tukang becak), Bapak Ramlan (nelayan) dan Bapak Edi Herwan (nelayan) dapat memahami dan berterima kasih banyak atas selama ini arahan dan Kepedulian Bapak Babinsa Serka Prayogi tentang keamanan dan ketertiban dan juga kesehatan lingkungan yang ada Di Desa Binaan. Komsos ini di laksanakan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam rangka pendekatan dengan tokoh masyarakat dan warga Desa binaan supaya Babinsa lebih akrab dengan warganya dan cepat untuk mencari atau mendapat informasi yang berkembang di dalam masyarakat.

Pada kesempatan tersebut itu juga Serka Prayogi mengungkapkan Komsos ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat. Selain itu, Serka Prayogi menghimbau kepada warga supaya selalu menjaga kerukunan hidup di dalam masyarakat. “Melalui komsos ini, kami selaku Babinsa berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, dan mencari informasi tentang perkembangan di wilayah, terangnya.

News Feed