Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Batu Bara  |  Pelaksanaan Kosmos tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik, agar pemilik bengkel bisa memberikan informasi sekecil apapun, jika terjadi masalah bisa teratasi dengan cepat. Membangun Komsos ini harus disemua golongan, dari muda hingga yang tua, tujuannya agar menciptakan lingkungan yang aman tentram dan nyaman, sehingga mudah terkendali jika terjadi sesuatu, Komsos tersebut bisa berjalan dengan baik kesemua golongan, sehingga mudah masyarakat bisa menjalankan Komunikasi yang inten kepada aparat keamanan khusunya Babinsa.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma L. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dengan melaksanakan komsos di warung kopi milik Mester Toni Panjaitan membahas tentang anak sekolah yang selalu bolos dan cenderung ikut permainan badut, bersama dengan Pemilik warung Bapak Mester Toni Panjaitan, Ketua Pemuda Bapak Greston  Marpaung dan Tomas Bapak Lamhot Siagian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Kamis (21/07/2022).

Bacaan Lainnya

Pada pelaskanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut, Babinsa Serma L. Marpaung mengungkapkan sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan. Kegiatan seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan.

Melaksanakan Komsos di warung kopi milik Mester Toni Panjaitan membahas tentang anak sekolah yang selalu bolos dan cenderung ikut permainan badut, ini akan merusak yang lain yang akan ikut-ikutan dengannya, ini harus serius kita menyampaikan dan mengingatkan para anak-anak kita, terang Babinsa Serma L. Marpaung.

Pos terkait