Jalin Silaturahmi Dengan Laksanakan Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan babinsa Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan. “Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J.H. Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial serta Silaturahmi dengan mkasud an tujuan untuk selalu mengingatkan kepada warga desa binaan agar selalu menjaga keamanan saat berkendaraan serta menjaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (19/03/2021).

Dalam hal senada dikatakan warga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak, terangnya.

 

Pos terkait