Jalin Silaturahmi Dengan Laksanakan Komsos Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan. “Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial serta Silaturahmi dengan maksud dan tujuan untuk selalu mengingatkan kepada warga desa binaan agar selalu menjaga keamanan saat berkendaraan serta menjaga kesehatan, dengan melaksanakan Komsos kepada masyarakat bersama Bapak Karno dan Bapak Sodik ditempat warung kopi Bapak Simanjuntak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1B Sinar Harapan Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (19/09/2021).

Adapun yg dibicarakan tentang kegiatan keseharian warga desa binaan untuk menjaga agar desa selalu aman dan tentram disaat malam hari. kegiatan ini wujud dari  hubungan antara babinsa bersama warga Masyarakat binaan sekaligus agar mengetahui sekecil apapun yang terjadi didesa binaan.

Dalam hal senada dikatakan warga, Bapak Karno mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak, dalam hal ini Masyarakat mengerti, memahami dan berterima kasih kepada Pak Babinsa yg peduli kpda warga.

Pos terkait