Jalin Silaturahmi Dengan Komsos Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Jaga Kamtibmas

Asahan  |  Pada penyampaian pesan kamtibmas kepada warga masyarakat binaan agar selalu memperhatikan jika ada orang pendatang sebaiknya dimintai kartu identitasnya dan asal usul keluarganya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan harapan selalu untuk memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan wilayah binaan dan jika melihat atau mengetahui ada warga pendatang yang tidak dikenal serta sudah lama menetap dan belum melapor kepemerintah Desa sebaiknya diinformasikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas ataupun ke aparat desa demi terciptanya Desa yang aman dari gangguan kamtibmas.

Berhubungan dengan hal tersebut pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kelurahan Sidodadi an. Bapak Painan usia 53 Tahun pekerjaan wirasawasta, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Linggis Lingkungan 2 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (23/12/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun maksud dan tujuan Babinsa berkunjung untuk memantau situasi Kamtibmas yang ada dikelurahan khususnya didaerah binaaan. Dengan hasil yang dicapai agar terjalinnya hubungannya yang baik Antara TNI dengan Rakyat.

Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis, aman dan tentram di Wilayah Binaan Babinsa serta untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Binaan dalam rangka untunk menghimbau kepada warga masyarakat Desa supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimana pun berada serta agar terjalinnya Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan Komsos dilaksanakan guna meningkatkan Sinergitas dengan mitra Babinsa khususnya para Kadus, sekaligus berkoordinasi tentang himbauan kepada warga masyarakat, dengan terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama Masyarakat warga binaan.

Pos terkait