Jalin  Silaturahmi Dengan Hubungan Kerja Yang Baik, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik Antara Babinsa dengan aparat desa Perbangunan serta silaturahmi dengan Perangkat desa untuk pererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Simanjuntak turun kewilayh binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa guna membahas tentang kondisi keamanan desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perbagunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (10/06/2021).

Berkat adanya kegiatan komsos ini terciptalah sebuah solusi kesepakatan, untuk bersama sama menjaga keamanan desa, dalam hal ini  Sertu M. Simanjuntak mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Kepala Dusun dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Sertu M. Simanjuntak.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa Sertu M. Simanjuntak secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Pos terkait