Jalin Silaturahmi Dengan Cara Komsos Bersama Warga Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, maka dari itu seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A. Malau turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan agar selalu mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan bila berpergian keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan Virus Corona Covid-19, dengan menghimbau warga agar melaksanakan vaksinasi dan selalu mematuhi porkes bila keluar rumah guna memutus mata rantai Covid-19, dan melaksanakan kegiatan komsos dengan Karyawan desa Perk. Dolok Estate dan Warga Dusun III Kecamatan Lima Puluh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Perk Dolok Estate Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/07/2022).

dalam kegiatan komsos tersebut mengingatkan kepada para Karyawan perkebunan dan warga dusun III agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik sekitar pekebunan maupun kawasan wilayah perumahan, dikarenakan musim penghujan beberapa hari ini, bersaam dengan Karyawan Pabrik Desa Perk. Dolok Estate dan Warga Masyarakat Dusun III. Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial  terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah Desa binaan dengan melaksanakan himbauan kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka A. Malau mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan selalu jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini, tutup Babinsa Serka A. Malau.

Pos terkait