Jalin Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Kosmos tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik, agar pemilik bengkel bisa memberikan informasi sekecil apapun, jika terjadi masalah bisa teratasi dengan cepat. Membangun Komsos ini harus disemua golongan, dari muda hingga yang tua, tujuannya agar menciptakan lingkungan yang aman tentram dan nyaman, sehingga mudah terkendali jika terjadi sesuatu, Komsos tersebut bisa berjalan dengan baik kesemua golongan, sehingga mudah masyarakat bisa menjalankan Komunikasi yang inten kepada aparat keamanan khusunya Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Kopda Bambang Hermanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan sekaligus Pembagian Masker serta memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Kesehatan bersama dengan Bapak Hengki, Bapak A. Sihombing dan Ibu Suhartati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (24/11/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Babisna Serka DA. Handoko mengungkapkan agar terjalinnya TNI Manunggal Rakyat. Kewirausahaan merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu dikembangkan dan disuport oleh semua pihak, baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya. Sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan, dilakukan oleh Serka DA. Handoko dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan. Kegiatan seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan.

Melaksanakan Komsos kepada warga binaan tentang kegunaan pelaks vaksin covid 19 terhadap masyarakat maupun anak sekolah agar kegiatan rutinitas bisa berjalan seperti semula dan roda perekonomian bisa berjalan dengan baik serta anak sekolah bisa tatap muka langsung dengan para guru sepeti biasa, terang Serka DA. Handoko.

 

 

Pos terkait