Jalin Kerjasama Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Kepada Perangkat Desa

Batu Bara  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Desa dengan Babinsa diwilayah binaan, serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka IG Sitorus yang turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa di wilayah desa binaan dalam rangka untuk selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat desa binaan bersama dengan Bhabinkamtibmas (Bripda Firman Situmorang), Sekdes Simpang Gambus (M.Yakub), Kadus 07 (Zulpikar) dan Kaur Adm (Andi) tentang tentang waspada banjir di musim hujan. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Gambus Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/11/2021).

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut, dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Serka IG Sitorus tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih,” jelas Babinsa Serka IG Sitorus.

Perangkat desa binaan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Disamping itu Serka IG Sitorus sendiri juga melakukan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan Kaur Desa setempat. Selain itu, juga ada sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini, juga sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. ”Virus korona memang berbahaya, namun agar dimohon warga jangan panik. Lakukan pola hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutupnya. Ia juga meminta seluruh warga binaannya mematuhi peraturan pemerintah social distancing.

Pos terkait