Jalin Kekompakan Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong

  • Whatsapp

Asahan  |  Berkat kesadaran seluruh warga jalan ini sudah rapi dan bersih, sehingga dapat neningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengurangi resiko kecelakaan. Selain itu, melalui kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong demi kemajuan kedepannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga dan perangkat desa dengan sasaran pembersihan badan jalan protokol dari sampah dan rumput liar sepanjang lebih kurang 250 meter termasuk jalan di depan Balai Desa bersama dengan Kades Air Joman Baru (Katimo), Kadus-II (Pardi), Para warga dan Perangkat Desa Air Joman Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-II Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (10/10/2021).

Peduli terhadap kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Pelda Kurnia Wijaya  dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan bahu jalan bagian kanan kiri, Kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan motivasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama fasilitas jalan yang menunjang sarana transportasi masyarakat. Sehingga harus terus di perhatikan perawatanya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan yang melintasinya.

Bacaan Lainnya

Nampak dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama-sama merapikan rumput dan tumbuhan liar yang sangat menggangu pengguna jalan, disampaikannya sebagai Babinsa ini, saya selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa ataupun Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran pelaksanaan kerja bakti. “Sehingga sinergitas TNI, pemerintah kampung dan warga dapat selalu terjaga. Demi menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, yang dapat menunjang kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Pos terkait