Jalin Kekeluargaan Dengan Laksanakan Giat Komsos Bersama Tokoh Adat Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19), dengan membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ali Imron turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Desa Binaan bersama dengan yang juga toda dan pengrajin (Usaha rumahan) pembuat gagang sapu ijuk, alat Pel dan sejenis sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19), dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun-III Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Kamis (18/11/2021).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Ali Imron untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI-AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, bersama dengan Bapak Dimas (Pemilik rumah/pengrajin), Bapak Ritonga (Warga/pengrajin) dan Bapak Helmi (Warga/toda).

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman serta Komsos bertujuan disamping utk mempererat tali silaturrahim dengan warganya juga utk memberikan perhatian dan motivasi kepada para pengrajin gagang sapu guna meningkatkan usahanya utk bisa jadi industri rumah tangga.

Pos terkait