Jalin Keharmonisan Sekaligus Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19) serta agar terjalin silaturahmi yang baik anatara Babinsa dan masyarakat, kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irfan Budiman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Sosialisasi dan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Desa Binaan Tokoh Masyarakat berkoordinasi agar hari jumat diadakan gotong royong bersama sekaligus memberikan himbauan dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) bersama dengan Kadus Dusun lV an. Bapak Darwin, Kadus Dusun V an. Bapak Sulaiman dan Warga Masyarakat Bapak Poniran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lV dan V Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (11/10/2021).

Masyarakat sangat berterimakasih kepada Babinsa Koptu Irfan Budiman sudah memberikan pengarahan khususnya tokoh masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat tanpa Narkoba. Babinsa juga menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang berlaku guna menjaga kesehatan bersama. Dengan maksud dan tujuan kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi Sosialnya Babinsa Koptu Irfan Budiman tersebut adalah untuk menjalin Sirahturahmi terhadap warga Desa Binaan serta menghimbau agar tetap melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan bagi Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Disela-sela kegiatannya Babinsa Koptu Irfan Budiman mengungkapkan ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu, Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan. Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Koptu Irfan Budiman.

Pos terkait