oleh

Jalin Keharmonisan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan KomsosBersama Warga Binaan

Asahan  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur, serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu S. Siregar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Sosialisasi dan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Desa Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Terang Bulan Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jumat (19/03/2021).

Dengan maksud dan tujuan kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi Sosialnya Babinsa Sertu S. Siregar tersebut adalah untuk menjalin Sirahturahmi terhadap warga Desa Binaan serta menghimbau agar tetap melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan bagi Masyarakat.

Disela-sela kegiatannya Sertu S. Siregar mengungkapkan ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu, Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan.

Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Sertu S. Siregar.

News Feed