Jalin Keharmonisan Melalui Komsos Bersama Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Guna membina silaturahmi yang baik dengan warga Masyarakat desa binaan selaku berpropesi sebagai Nelayan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatar Pembina Desa (Babins) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian tak henti bersinergi dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga masyarakat desa binaan yang akan berangkat kelaut juga menjadi silaturahmi yang baik dan juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dalam beraktifitas, bersama dengan Bapak Rudi Sagala, Bapak Hendri, Bapak Lukman dan Bapak Anwar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (15/07/2022).

Dengan menghimbau agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta tetap menjaga prokes dengan melaksanakan komsos bersama warga masyarakat desa guna menjaga silaturahmi yang baik serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan serta melihat kondisi cuaca di laut apa bila pergi melaut untuk mencari Ikan di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Fadli Siagian mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk pererat silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD. Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling tukar pendapat tentang situasi dan kemungkinan serta hal yang menonjol di wilayah desa masing-masing. ”Melalui kegiatan ini kita juga mengajak mitra karib untuk aktif dan tetap semangat menyampaikan himbauan, kepada warga lainnya untuk selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” imbuh Babinsa Praka Fadli Siagian.

Lebih lanjut Babinsa Praka Fadli Siagian menerangkan, kegiatan tersebut merupakan progam pembinaan terhadap masyarakat Kota Tanjung Balai. Karena ada keterkaitan dengan fungsi tugasnya untuk memberikan laporan informasi secara cepat dan tepat. “Metode baru selain mengundang masyarakat dan dilakukan sosialisasi ataupun pembinaan, yaitu anjangsana atau kunjungan seperti yang kita lakujan saat ini, ” tambahnya.

 

 

Pos terkait