Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun keharmonisan bersama Masyarakat binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Anwar Sadat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat Desa perkebunan tanjung kasau membicarakan peran serta orang tua dlm pergaulan putra dan putri nya agar terhindar dari Narkoba, bersama dengan Bapak Sumar (Anggota BPD), Bapak Sumar P. Harahap (warga), Bapak Sumar Jono (Tomas) dan Bapak Sumar Julfan (Kadus), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di warung ibu Atik Jalan Sei Langge Desa Perkebunan Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Minggu (24/07/2022).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka membicarakan tentang situasi Desa Binaan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Anwar Sadat dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19. Ditengah peningkatan jumlah kasus warga yang semakin meningkat terpapar oleh covid 19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan Perangkat Desa.

 

 

Pos terkait