Jalin Kebersamaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Masyarakat Laksanakan Gotong-royong

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ely turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan dan merawat saluran air yang telah dibangun sehingga bisa lama dimanfaatkan oleh masyarakat serta aliran air dapat berjalan lancar, selain lingkungan menjadi bersih silaturahmi pun semakin terjalin dengan adanya kegiatan gotong royong ini, dalam pelaksanaan kegiatan Gotong-royong tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Barung Barung Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Minggu (12/09/2021).

Dalam pelaksanan kegiatan kegiatan Gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan dan merawat saluran air yang telah dibangun sehingga bisa lama dimanfaatkan oleh masyarakat serta aliran air dapat berjalan lancar tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Barung Barung Bapak Ilyas Efendi, Perangkat Desa Barung-barung dan seluruh Kadus dan warga tiap Dusun yang ada di wilayah Desa Barung-barung.

Bacaan Lainnya

Disela-sela pelaksanaan kegiatan Gotong-royong tersebut Babinsa Serka Ely bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan/sampah diwilayah tersebut, Babinsa Serka Ely turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat membantu membersihkan sampah dan tanaman liar serta jalan Dan Parit yang ada diwilayah Desa Barung-barung tersebut. Agar bersih dan rapi agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, yg menimbulkan terjadinya tumpukan sampah dan Parit, terang Babinsa.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi tempat tersebut banyaknya tumpukan sampah dan rumput liar yang membuat pemandangan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya. Kondisi tersebut mendorong Babinsa Serka Ely mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi tempat tersebut menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Pos terkait