Jalin Kebersamaa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bersama Masyarakat

Asahan  |  Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suwanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Gotong Royong pembersihan dan pengorekan parit agar air tidak tergenang dihalaman rumah bersama Masyarakat, diantaranya adalah Bapak Sekdes Kurniawan, Para Kadus Terusan Tengah dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Terusan Tengah  Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Serda Suwanto.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Bapak Sekdes Kurniawan turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucapnya.

 

 

Pos terkait