Jalin Keakraban Dengan Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Mempererat tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan serta dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A Saketang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (22/03/2021).

Kegiatan pembinaan Mitra Karib Babinsa tidak semudah yang dibayangkan, kita harus  turun langsung ke desa. Perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaannya. Kepercayaan masyarakat salah satu kuncinya. Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya.

Dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.

Pada pelaksanaan Komsos bersama mitra karib dan warga masyarakat Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Babinsa membahas/memberikan Solusi untuk mengaktifkan kembali Pos kamling  yang ada di tiap Dusun agar di jaga secara rutin setiap malamnya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti contoh, memantau pencurian/maling dan memantau keluar masuknya pendatang baru ke Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras, terangnya.

 

 

Pos terkait