Jalin Keakraban Dengan Cara Jumat Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, dalam hal ini Personel BIntar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H.M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Gotongroyong bersama dengan Lurah dan Kepala Lingkungan dalam rangka membersihkan kiri kanan jalan dari rumput dan seluk belukar yang tumbuh dikiri kanan jalan diwilayah binaan tersebut bersama dengan Bapak Rusdi (Lurah), Bapak Herman (Kep II), Bapak Bustami (Kep V) dan Bapak Ridwan (Kep VI), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lingkar Lingkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (29/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu H.M Pasaribu dengan melaksanakan bergotong royong bersama warga melakukan pembersihan kanan kiri jalan di Jalan Lingkar Lingkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya. Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah. Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi jalan, agar menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Di wilayah desa kita, kerja bakti bersama rutin dilakukan seminggu sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan. Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga,” ungkap Babinsa Sertu H.M Pasaribu.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi kita,” tandasnya.

Pos terkait