oleh

Jalin Interaksi Yang Baik Dengan Warga Binaan Oleh Personel Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos

Asahan  |  Agar terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarkat, demi terjalinnya hubungan baik antara babinsa dan masyarakat, maka Sertu B Siahaan selaku Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tepatnya di Jalan Cokro  Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Giat komunikasi sosial adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi  dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya serta supaya warga menjadi cinta dengan TNI. “Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa” kata Sertu B Siahaan. Babinsa juga menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan tentang Wabah virus Corona atau Covid-19, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu pakai masker apabila keluar rumah. Menghindari tempat keramaian bila tidak terlalu penting, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, ungkapnya.

Selanjutnya, Sertu B Siahaan menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut. Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap virus corona termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” tutupnya.

Adapun hal yang di bahas adalah masalah  perkenomian masyarakat yg semakin menurun. Dalam kesempatan ini babinsa menekankan dan mengarahkan agar masyarakat agar tetap sabar dan tabah dlm menjalan kan roda perekonomian di saat pademik ini. Tidak perlu takut dan cemas karena semua telah di atur oleh allah swt kita hanya sll berusaha dan bekerja.

News Feed