oleh

Jalankan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Anjangsana Sekaligus Mendata Warga Penerima Bansos

Asahan  |  Dalam menindaklanjuti program keputusan pemerintah guna mensejahterahkan masyarakat tidak mampu, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah turut melaksanakan anjangsana atau Komsos bersama perangkat Desa untuk membicarakan tentang pendataan warga miskin yang dampak Covid 19 dan warga pendatang di wilayah Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Senin (10/08/2020).

Menurut Babinsa Serka Ismansyah “BLT – DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid – 19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan,” ujar Babinsa. Serka Ismansyah juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi.

Babinsa juga menyarankan untuk dilakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran. Menurut Camat Buntu Pane, “data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Basis Data Terpadu ( BDT ). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima BLT-DD, dan berdasarkan hasil rapat siang ini diputuskan bahwa KecamatanrBuntu Pane menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima BLT- DD selama 3 bulan” tukasnya begitu.

News Feed