oleh

Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Anggota Koramil 06/Kisaran Ikut Serta Dalam Operasi Yudisti Di Wilayah Kabupaten Asahan

Asahan  |  Agar warga binaan sadar betapa pentingnya pemakaian masker pada saat berpergian, serta memutuskan penyebaran Virus Corona, maka dengan itu anggota Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Sudarianto dan Sertu MY. Pangaribuan turut serta melaksanakan giat operasi Yustisi gabungan yang dilaksanakan di Jalan S.M Raja, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Perihal kegiatan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Asahan, tujuan kegiatan agar masyarakat Asahan  selalu memakai masker dan untuk menjaga kesehatan. Para personil langsung melaksanakan razia masker terhadap para pengendara motor maupun pengemudi mobil. Alhasil, beberapa pengguna jalan diamankan karena tidak memakai masker. Setelah diamankan para pengguna jalan yang terjaring razia karena tidak memakai masker itu pun langsung membuat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji mematuhi peraturan dengan memakai masker. “Sanksi ini hanya sebagai langkah pembinaan saja supaya ada efek jera” ucap Babinsa Serka Sudarianto.

Sementara itu, Sertu MY. Pangaribuan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan dalam menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, pelaksanaan Operasi Yustisi ini turut melibatkan TNI dan pemerintah setempat. Operasi ini serentak dilaksanakan di Sumatera Utara sampai batas waktunya tidak ditentukan. “Dalam Operasi Yustisi ini petugas akan memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” terangnya. “Oleh karena itu masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. Hadir pada giat tersebut diantaranya Kanit Sabara Polsek Kota Kisaran, Ipda Bambang, Babinsa Koramil 06/Kisaran, Babinkamtibmas Polsek kota, Satpol PP Kabupateb Asahan, dan Perwakilan Kecamatan Kisaran Barat.

News Feed